TIPD luncurkan aplikasi Saku dosen dan saku mahasiswa 1.1.1

Semakin berkembangnya teknologi cukup memberikan dampak positif untuk Pendidikan Indonesia, terutama dalam hal sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar serta administrasi akademik di perguruan tinggi. Teknologi berbasis mobile/smartpone bukan lagi menjadi barang langka, penggunanya pun dari berbagai kalangan. Konsern dengan kemudahan akses data melalui smartphone, maka Tipd selaku Unit yang mensupport perkembangan teknologi dan informasi di seputar Kampus IAIN Samarinda meluncurkan aplikasi Saku dosen dan Saku mahasiswa. Aplikasi yang berbasis android ini wajib di miliki oleh mahasiswa dan dosen.  Dengan aplikasi ini, Mengakses seputar administrasi kuliah hanya dengan sentuhan jari.

Saku dosen, merupakan aplikasi yang di peruntukan untuk Dosen. Berberapa fitur saku dosen diantaranya, dosen dapat mengakses pengumuman terkini, kalender akademik, biodata singkat, jadwal mengajar, riwayat mengajar. Sedangkan fitur andalan nya adalah Jurnal Digital. Jurnal digital adalah catatan materi yang akan disampaikan oleh seorang dosen, atau materi kuliah yang disampaikan dosen untuk mahasiswa.

Sedangkan dengan saku mahasiswa, Mahasiswa dapat mengakses pengumuman terkini, kalender akademik, biodata singkat, riwayat pembayaran dan registrasi, jadwal kuliah dan riwayat studi. Presensi Digital, menjadi fitur andalan dari aplikasi ini. Fitur ini di buat untuk mendukung budaya paperless office, dengan mengurangi penggunaan kertas dan tinta printer.

Aplikasi saku dosen dan saku mahasiswa dapat di unduh melalui Play store secara gratis dengan Android versi 4.3 dan     yang lebih tinggi.