TIPD Segera Luncurkan Sistem Pelayanan Tipe Pembelajaran Berbasis E-Learning

Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi pada dekade terakhir membawa perubahan yang sangat pesat pada sisi kehidupan manusia termasuk pada dunia pendidikan, oleh karena itu dengan adanya teknologi yang semakin berkembang besar, maka dunia pendidikan pun harus dituntut untuk melakukan perubahan yang besar pula.

Perkembangan teknologi cenderung akan mempengaruhi segenap bidang kehidupan termasuk dunia pendidikan yang akan semakin banyak diwarnai oleh teknologi. berdasarkan hal itu, IAIN Samarinda tidak jauh ketinggalan dengan sistem-sistem pelayanan digital yang saat ini memiliki level yang melejit karena penggunaanya dapat diakses dimana saja sehingga memudahkan civitas akademika, dosen dan mahasiswa IAIN Samarinda melakukan berbagai hal terkait dengan kebutuhan akademik.

Tidak hanya itu, sistem pembelajaran digital yang lebih dikenal dengan sebutan e-learning juga akan segera diluncurkan pada akhir Januari 2018 mendatang oleh tim TIPD. E-learning tersebut bertujuan untuk memudahkan dosen dan mahasiswa IAIN Samarinda dalam proses pembelajaran, seperti dalam pemberian materi, penugasan, bahkan dapat digunakan untuk pelaksanaan Ujian Akhir Semester. E-leraning juga dapat dimanfaatkan jika dosen berhalangan hadir untuk memberikan materi secara langsung kepada mahasiswa.

Pemanfaatan pembelajaran berbasis e-learning akan membawa perubahan yang sangat besar, baik dalam hal sistem pendidikan yang akan dikembangkan, materi yang akan disampaikan, maupun proses instruksional dan pembelajaran, serta hambatan-hambatan yang akan dihadapi oleh pengajar dan pelajar.