Chromebook diperkenalkan di Google I/O

Google mengumumkan Chromebook di ajang Google I/O Developer Conference yang telah diproduksi vendor Samsung dan Acer.

Chromebook diperuntukkan untuk individu yang mencari kecepatan, kemudahan, dan keamanan; sekaligus juga menyediakan fitur untuk departemen IT.

Untuk Bisnis dan sekolah, kami menyediakan langganan untuk Chromebook, sebuah web based management console dan support 24/7 mulai dari US$28/bulan untuk bisnis dan US$20/bulan untuk sekolah” ujar Google

Chromebook akan memiliki kemampuan dari browser Chrome (Chrome OS) yang akan menggunakan koneksi wifi / 3G untuk tersambung ke Web, mendukung HTML5Web appsCloud Storage untuk penyimpanan semua data (foto,film,game), kecepatan booting 8 detik, selalu terupdate, dan memiliki semua fitur dari browser Chrome.

Google sangat yakin akan keamanan dari Chromebooks, bahkan Google mengklaim Chromebook tidak memerlukan instalasi antivirus; Untuk mencapai hal ini Chromebook menggunakan banyak security layer seperti sandboxing, enkripsi data, dan verified boot.

Google Chromebook akan hadir mulai tanggal 15 Juni 2011 di negara US, Inggris, Perancis, Jerman, Belanda, Italia dan Spanyol kemudian disusul negara-negara lain di bulan berikutnya.

Dilansir Info Teknologi dari situs Samsung, harga Chromebook untuk model Wifi adalah US$429 dan model 3G dijual US$500

Sumber : http://www.infoteknologi.com